Wednesday 29 December 2010

Time Travel - Mesin Waktu, Butuhkah kita..?

Ada cerita, sepasang kekasih yang sedang bahagia, si cowo udah kerja sebagai PNS. Sementara si cewe masih berstatus mahasiswa. Namun mereka belum menikah lantaran si cowo menunggu cewe nya menyelesaikan studi terlebih dahulu. Orang tua mereka pun sudah setuju. Tapi apa yang terjadi, setelah si cewe wisuda, diterima di perusahaan asing yang gajinya 4x lipat gaji si cowo, cewe tersebut malah "jadian" sama rekan kerjanya di perusahaan tersebut. Si cowo menyesal bukan kepalang, karena sudah terlanjur cinta mati. Dia berharap bisa kembali ke masa lalunya untuk menikahi si cewe lebih cepat.

Sebuah kisah yang tragis, ini kisah nyata dari seorang teman, not a bullshit story :)
Kembali ke masa lalu, jadi teringat akan topik "mesin waktu", yang sudah sekian lama selalu jadi perbincangan para ahli dan ilmuwan dimulai dari jamannya Einstein. Namun sebelum membicarakan apakah kita butuh mesin waktu tersebut.. ada baiknya kita liat dulu fenomena perbincangan Time travel akhir2 ini.
Setidaknya ada 3 Versi tentang Mesin waktu ini,

- Versi ILMUwan (dengan teori2nya)
- Versi Makhluk Asing
- Versi Nyata


 
Versi ILMUWAN
Para penggemar diskusi mesin waktu pasti sering dengar tokoh yg baru2 ini terkenal dengan teori2nya, yaitu : JOHN TITOR... ya, dia yg membawahi situs forum diskusi time travel dunia : http://www.timetravelinstitute.com. Pokok diskusi seputar mesin waktu ini tak lepas dari teori mutakhir dari Einstein : TEORI RELATIVITAS

Teori relativitas yang dijelaskan oleh Einstein menjelaskan bahwa kecepatan cahayalah yang menjadi kecepatan terakhir yang ada di alam ini. Artinya, pada saat seseorang bergerak dengan kecepatan cahaya, maka benda yang ada di sekitarnya akan bergerak diam, dan waktu juga akan berhenti. Prinsip Time Travel yang dipegang ilmuwan : mengupayakan pergerakan melebihi kecepatan cahaya.



 
Bagi yg kurang tertarik mendalami time travel ini, silakan lanjutkan ke versi lainnya dibawah. tp sayang sekali, ilmu berikut ini adalah update penting. konsep mesin waktu ala Jhon Titor itu dibuat dan dirancang kemudian oleh sebuah organisasi bernama CERN dengan membuat sebuah mesin raksasa dengan judul "Large Hadron Collider (LHC)"

Konsep mesin ini diciptakan berdasarkan teori tersebut dengan membuat dua proton saling bertubrukan dalam lintasannya. Mesin LHC ini akan memaksa partikel-partikel ini lepas dari ikatannya, menjadi substansi dari zat yang terurai - untuk menciptakan plasma kosmik yang asli, dan merekonstruksi kondisi Big Bang. Kondisi Big Bang tersebutlah yang akan menciptakan sebuah "black hole" atau lubang hitam atau "Wormhole" yang bisa dipakai sebagai jalan pintas menuju masa lalu atau masa depan


Menarik dan cukup logis ya, prinsipnya. tapi tidak sesimpel itu. lain waktu akan kita diskusikan hal ini berkaitan dengan sesuatu yang dinamakan dengan "waktu". apakah waktu itu benar-benar ada? atau hanya dikreasikan oleh manusia? ini juga menarik. tapi next time lah :)

Versi Makhluk Asing
Diantara kita pasti udah pernah denger berita2 UFO. Yang ga pernah, mari kita sama2 mendoakan supaya mimpi UFO malam ini, hehe... Sebagian ilmuwan mempercayai bahwa UFO sebenarnya adalah manusia yang datang dari masa depan (Dimensi Lain) yang telah berevolusi karena radiasi Nuklir). UFO tersebut datang ke masa kita untuk menganalisa atau mungkin mengabarkan kepada manusia atau mengajarkan teknologi kepada kita, atau bahkan mungkin untuk menjajah kita.

Dipercaya, beberapa tahun yang akan datang, UFO tersebut akan menampakkan diri dan mulai berkomunikasi dengan manusia secara terbuka (tidak seperti sekarang yang cuma nongol terus menghilang) keren yah, pengen ketemu makhluk UFO? alien? Hmm...


Versi Nyata
nah kalo versi ini, kita semua pasti mudah menerjemahkannya, karena...!??!?!?
karena... kita semua juga SUDAH MELAKUKANNNYA !! Lohhh!?!?


prinsipnya cukup simpel, mesin waktu itu adalah “Tidur“. Tidur?? ya dengan tidur kita bisa mempersingkat dan memperpendek waktu. Setengah hari serasa satu jam, Satu jam serasa semenit dan begitu seterusnya akan semakin singkat. Dengan tidur pula kita akan dibawa kemasa lalu melalui mimpi kita. Kita bisa mengingat masa kecil kita, apa yang kita lakukan, dengan siapa saja kita berteman, dsb. Bahkan tak jarang mimpi dijadikan petunjuk untuk memecahkan suatu kasus atau kejadian kriminal yang telah lalu yang dialami oleh korban maupun si pelaku. haha detektif bgt yah
..


Lantas, dari ketiga teori tersebut, manakah yang layak dipercaya?
toh belum ada kan yang benar2 kembali ke masa lalu...
belum ada juga yg pernah ke masa depan...


Sekarang, kita kembali ke pertanyaan "Butuhkah kita akan yang namanya mesin waktu?". Mari kita sama-sama menyimak pernyataan berikut ini..

dulu ketika Aceh Tsunami, banyak menelan korban, bangsa kita belajar memahami apa itu tsunami. muncullah patokan bahwa gempa yang berkekuatan diatas 7 SR berpotensi kuat menimbulkan tsunami.

dulu ketika Corazon Aquino menjadi presiden Filipina, setelah itu manusia sadar bahwa wanita juga punya potensi untuk unjuk prestasi.

dulu kita jatuh
sekarang kita belajar untuk menghindari hal2 yg membuat kita jatuh.


dulu kita salah
sekarang kita belajar dan memperbaikinya.


Kita manusia sejati tidak butuh Time Travel,...
itulah hakikat manusia,
makhluk PINTAR...
yang selalu belajar dari pengalaman sebelumnya...
 

semoga berkenan membaca blog ini,
lain waktu akan kita bahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan logika penalaran semacam ini :)

source info untuk 3 versi diatas :
http://www.timetravelinstitute.com/theory/
http://solocybercity.wordpress.com/2010/09/05/inilah-bukti-mesin-waktu-itu-ada/
http://www.dudioke*Forbidden*/2009/11/mesin-waktu-ufo-dan-kiamat.html



2 comments:

  1. semangat di pagi hari..
    mantab gan..
    semoga di update terus blognya
    ijin CTRL+D ya gan
    ane tunggu update-an blognya

    -chemp-

    ReplyDelete
  2. diusahakan update tiap hari gan,
    thanks supportnya :)

    ReplyDelete