Wednesday 15 June 2011

When Our Plan Has been Deleted

halo smua :)
Whatever you do right now, bacalah tulisan berikut dengan pikiran yang FRESH.
kalo masih ada kerjaan yg menanti, kerjakan lah dulu, tulisan saya bisa dibaca nanti2 kok :p
karena apa yang saya sampaikan hanyalah sia-sia jika pikiran anda tidak fresh :)
Are you Fresh already?
okay now lets start....





Impian...
some Hopes
kinda a dream...
Pengen lolos ke SMA Favorit?
Pengen masuk ke Perguruan Tinggi yang OKE?
Mau Kelarin Skripsi? atau mau wisuda? atau... mau diterima di Perusahaan X yang Bonafit?
apapun itu,.......... thats what we want, right?

Saya mengutip sebuah ungkapan dari temen saya di facebook*,
seorang yg sukses, dimana ungkapan tersebut juga sering saya baca di tempat lain,
namun... kata2nya sangat spesial... (setidaknya buat saya :D )
Tulislah impianmu
semua cita-citamu...
dalam sebuah buku,.. selesai !!
Yup cukup itu tugas kita, 
selanjutnya..?!?!?!?
Berikan penghapusnya kepada Sang Pencipta.


Yup, cukup simpel, sederhana,
tapi maknanya sangat dalam. Lakukanlah semua impianmu, cita-citamu, JANGAN pedulikan apakah nanti semua yang kamu tulis akan dihapus oleh Yang Maha Kuasa.

Saya percaya, semua yang membaca tulisan ini pasti punya PLANNING.
rencana-rencana kedepannya,
entah itu jangkap pendek atau panjang...
apakah itu rencana untuk diri sendiri, atau bersama seseorang.. (Ehem ehem.. )

Lantas...
Bagaimana jika rencana kita tersebut DIHAPUS oleh Yang diAtas?
Bagaimana jika jadwal, upaya2, persiapan2 yang telah kita susun sebegitu rapihnya, SIRNA seketika?

tiap orang punya cerita, lemme tell you a story, guys...
a big story,... klo small story sih saya punya banyak...
contohnya nih hari ini saya bertemu dosen saya. saya sudah persiapkan semuanya, namun apa daya, ternyata dosen saya mengatakan... semua yang saya lakukan itu masih Jauuuuh dari cukup!!!
betapa kecewanya, persiapan 2 hari tidak menghasilkan yang diharapkan!!
tapi itu hanya hal simpel, karena saya cukup lebih fokus dalam beberapa hari berikutnya.
dan ini ... Big story.
Saya mempersiapkan masa depan saya bersama seorang wanita, yang saya sudah menjalani hubungan dengannya selama 5 tahun lebih... i made her a perfect woman. mengajarkannya semua hal, sehingga menjadikannya seorang yang ideal untuk saya. setelah semuanya sempurna, God took her. she had passed away. planning selama lima tahun lebih... SIRNA Seketika itu juga ...!!!!

well...
saya yakin anda semua juga punya pengalaman yang hampir sama. dalam arti sama beratnya. ketika semua yang kita rencanakan ternyata DIHAPUS oleh Sang Pengatur.

Lantas...
Apa yang mesti kita lakukan?

Hmmm...
Seperti kata-kata yang saya kutip diatas,
Tulislah impianmu
semua cita-citamu...
dalam sebuah buku,.. selesai !!
Ya... Lanjutkan menuju impian yang lain. Jangan Stuck dengan keadaan.

Percayalah, kita semua tahu...
TIDAK ADA GUNANYA MENYESALI dan MENANGISI kegagalan...
yup kita memang tau...
tapi kita tetap menangisi dan termenung memikirkan hal tsb.
menghabiskan menit-jam-hari menganalisa dan meratapi kenapa kita gagal,
atau lebih parah lagi, MENYALAHKAN orang lain dalam kegagalan itu.

INILAH Masalahnya..!! : Kita tau... tidak ada gunanya menghabiskan waktu berkutat dengan hal itu...
TAPI masih kita lakukan. Tanya kenapa?

Di lain pihak...
Ada orang-orang yang menerima kegagalan-kegagalannya dan melanjutkan ke misi selanjutnya, atau plan B plan C, dsb... TANPA MENGHABISKAN WAKTU memikirkan kegagalan yang telah lampau...

Siapakah Mereka..????  
WHO ARE THEY...!?!?

They are.. the busy people.
yupp... mereka adalah orang-orang yang memiliki banyak kegiatan...
berkomunikasi dengan banyak orang,
bertemu dengan orang-orang yang berbeda di hari-harinya,
serta senantiasa mengekspresikan dirinya dalam banyak hal.
Mempelajari hal-hal baru, sehingga hidupnya dinamis.

Itulah mengapa,... Mereka yang menghabiskan waktunya dengan menyesali kegagalan...
"Biasanya" adalah
mereka yang sehari-harinya melakukan hal yang SAMA.
yang sehari-hari bertemu dengan orang yang itu-itu saja...
tidak mau mencari kesibukan atau hobby baru...
"enggan" mempelajari hal baru,
mereka yang sehari-harinya lebih banyak berdiam diri tanpa berfikir atau beraktifitas
sehingga ...
mereka STUCK ketika dihampiri kegagalan.

Anda salah satunya?
dont worry...!! you are not alone. saya pun juga pernah mengalaminya.
Yup... kita semua pernah. di masa lalu.
Masa depan? NO... he2..

so.... Lets change our habits...
by doing much things in this world...

kalo pagi-siang kita beraktifitas rutin, Upayakan Variasi pada malamnya
hari ini makan ayam, besok makan tempe, atau pizza..
hari ini makan di warung a, trus bertemu dengan manusia2 INI,..
besoknya makan di warung b, dan bertemu dengan manusia2 ITU..
weekend ini main futsal, weekend selanjutnya renang,... berikutnya lagi sepedaan,
atau nonton konser.. atau... karokean ma tmen2..
see....?
Your life will be more interesting !!!

seperti lirik "lagu santai" steven and coconuttt
"Hidup ini cuma sekali,
terlalu singkat untuk ditangisi..."
Cheers Everybody... Keep smile :)


* thanks for your awesome words, intan sherlin :p

3 comments: